0

 Apa yang dimaksud dengan growth hormone (GH)?Human Growth Hormone (HGH) dikeluarkan oleh kelenjar pituitari. Menyebabkan pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh termasuk otot, kulit, ginjal dan sebagainya. Pada masa kanak-kanak  HGH diperlukan untuk pertumbuhan tubuh/ tinggi badan.




Pada usia berapa kadar HGH tertinggi pada tubuh?
Kadar HGH meningkat secara alami pada waktu pubertas, dengan puncak pada usia 20 tahun, kemudian akan menurun secara perlahan.

Apa fungsi HGH pada dewasa?
Pada dewasa, HGH  memberikan enersi, daya tahan,kekuatan, memperdalam tidur, mengurangi anxietas (kegelisahan), memberi rasa aman dan nyaman. GH  mengurangi kegemukan karena lemak,  menambah masa otot, membuat tulang dan persendian menjadi kuat. Melindungi organ ginjal , jantung, paru-paru, liver, dsb

Apakah benar HGH  bertanggungjawab pada penuaan ?
Benar, HGH adalah hormon yang paling utama untuk memerangi ketuaan. GH dianggap sebagai “pemimpin “ hormon lainnya. GH  mengencangkan kulit, melebatkan rambut, mencegah dan  mengurangi kerutan pada kulit. Ini dibuktikan oleh penelitian Dr.Daniel Rudman dkk pada tahun 1990


Growth Hormon (GH) diperlukan untuk pertumbuhan dan penambahan tinggi badan pada remaja. Pada proses penuaan, pemberian HGH akan membuat organ-organ tubuh lebih muda kembali 10-20 tahun.

Apa yang terjadi dengan kekurangan HGH pada orang dewasa?
Kekurangan HGH pada dewasa: rambut akan menipis, rapuh, kelopak mata turun, bibir mengecil, muka menjadi “jatuh” ke bawah, gusi mengerut. Wajah anda akan memiliki kerutan . Kulit akan kering, dehidrasi, otot  bahu dan bokong  mengerut, benar-benar seperti tubuh yang lembek dengan otot lemas yang bergantungan dan tulang yang rapuh.Timbunan lemak tubuh akan bertambah. Pikiran mental menjadi negatif: rasa curiga, mudah marah, gelisah, depresi, kurang percaya diri dan mengantuk terus. Emosi sulit dikendalikan

Apa keuntungan pemberian HGH pada anti-aging?
Keuntungan HGH antara lain :meningkatkan vitalitas dan enersi, memperbaiki  kadar/komposisi lemak, meningkatkan masa otot, menebalkan kulit, memperbaiki tidur, menambah pertumbuhan tulang dan menambah panjang usia . Penelitian Dr Daniel Rudman dkk pada 1990 melaporkan bahwa HGH membalikkan proses penuaan pada`manusia. Eksperimen Dr. David Khansari dan Dr. Thomas Gustad, dari North Dakota memdapatkan bahwa tikus yang diberi HGH hidupnya lebih panjang dari yang tidak-HGH. Penelitian Van der Lely  (2000) menemukan bahwa pemberian HGH 6 minggu secara bermakna mempercepat penyembuhan fraktur (patah) tulang pada pasien usia 75 tahun ke atas.

Apakah ada peran lain HGH selain sebagai anti-aging?
Jauh sebelum digunakan sebagai anti-aging, HGH diberikan pada anak-anak yang pendek sebagai penambah tinggi badan dengan  dengan hasil yang sangat baik. Saat ini HGH juga digunakan pada penderita AIDS karena  meningkatkan dayatahan tubuh dengan cara menstimulasi produksi dari sel-T.

Apa gejala kekurangan HGH?
Pada anak, kekurangan HGH akan menyebabkan gangguan pertumbuhan, tinggi badan pendek. Pada dewasa, kekurangan HGH akan meningkatkan risiko kardiovaskular, lemak bertambah, densitas tulang menurun, fungsi ginjal menurun, radang sendi, diabetes, rambut rontok dan mudah lelah.

Berapa dosis HGH yang digunakan?
HGH hanya diberikan secara injeksi di bawah kulit (subkutan). Biayanya tinggi. Dosis tergantung indikasi (untuk menambah tinggi badan anak atau dewasa) dan dihitung sesuai dengan berat badan. Pemberian HGH hanya dilakukan atas supervisi dokter.

Apa efek samping pemberian HGH?
HGH yang terlalu banyak dapat menyebabkan sakit kepala (karena tekanan intrakranial yang meningkat),  sindroma carpal tunnel (nyeri pda pergelangan tangan) ,hipertensi (karena air tertahan dalam tubuh), gynecomastia (payudara membesar pada`pria), respons terhadap  insulin sedikit meningkat, penebalan saraf mata dsb. Biasanya semua gejala akan menghilang setelah pemberian HGH dihentikan sementara atau dosis dikurangi.

Saya mau melakukan terapi HGH, bagaimana caranya?
Pertama, carilah dokter yang paham AntiAging Medicine dan GH replacement. Kedua, dokter akan melakukan pemeriksaan apakah anda merupakan kandidat yang baik untuk HGH replacement, dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan laboratorium.  Selanjutnya dalam program, anda harus bersedia disuntik secara teratur untuk HGH

Apakah ada HGH nonsuntikan?
Tidak ada, yang bukan suntikan biasanya adalah perangsang atau bahan baku supaya tubuh membuat GH lebih banyak, atau mengandung IGF-1 (=turunan GH dalam tubuh, yang memiliki efek hampir sama tetapi kurang kuat).


Cara kerja dari HGH pada Bio Cell:


- Pertama-tama mengalir melalui pembuluh darah menuju ke organ hati.

- Di dalam organ hati, HGH ini dirubah menjadi IGF 1 (insulinlike Growth
Factor 1).

- Lalu melalui peredaran darah, IGF 1 dialirkan keseluruh organ-organ yang
ada di tubuh manusia. IGF 1 inilah yang bertanggung jawab untuk memelihara
seluruh organ-organ di dalam tubuh manusia.

Posting Komentar

 
Top